• 0 item

PT Tiga Puspa berdiri pada awal 2000-an, di mana saat itu perusahaan ini berbentuk Perusahaan Jamu yang menggaungkan produk obat herbal Ling Shen Yao. Berawal dari kemahiran, kegemaran dan ketekunan Pak Saleh, ayahanda dari Yopimesa Gunawan (Pimpinan PT Tiga Puspa) dalam meracik ramuan obat herbal telah menemukan ramuan alami yang berkhasiat dalam mengatasi berbagai penyakit kronis terutama kanker.

Pada awal mula, ramuan tradisional yang dikembangkan secara konservatif ini diuji dengan parameter bukti subjektif, berdasar pada pengalaman kesembuhan Pak Saleh sendiri yang saat itu menderita penyakit benjolan di punggungnya dan hampir merenggut nyawanya.

Berdasar kepada hasil dari pembuktian empirik banyak orang yang sembuh dari berbagai penyakit kronis, di era modern, pada 2005, PT Tiga Puspa mengembangkan perluasan produksinya di berbagai hal. Mutu produk yang menjadi referensi utama ditingkatkan dengan dilengkapi sertifikasi BPOM dan DEPKES Rl. Kini Ling Shen Yao dalam bentuk tablet tidak lag! sebagai obat tradisional biasa, namun disebut sebagai Obat Herbal Terstandar dengan melalui pengujian mutu, efek dan keamanan pra klinis. Modernisasi juga diperluas pada wilayah produksi, di mana produksi obat diaplikasikan lewat peralatan modern yang canggih, terstandar, dan higienis dari hulu hingga hilirnya yang selalu diarahkan kepada cara pembuatan obat yang baik yang diawasi oleh seorang apoteker. Saat ini sarana dan proses produksinya sudah sampai tahap persetujuan denah pabrik CPOTB dari Badan POM Rl.

Dengan menggandeng guru besar Farmasi ITB Prof. Dr. Andreanus A. Soemardji, Apt DBA, Ling Shen Yao mendapat perhatian lebih. Dan dari beberapa pengujian dibuktikan bahwa Ling Shen Yao memenuhi standar mutu, keamanan, dan khasiat sebagai Obat Herbal terstandar. Pada uji toksisitas terhadap hewan uji, Ling Shen Yao terbukti aman dikonsumsi dalam taraf dosis tinggi sekali pun.

Pengembangan pada dunia farmasi yang lebih luas, Yopimesa Gunawan sebagai Direktur Utama PT Tiga Puspa berkomitmen penuh meneruskan warisan ilmu dari sang ayah, saat ini mengembangkan produk herbal kesehatan yang diharapkan dapat sebagai obat kompJementer bahkan alternatif kesehatan dalam pelayanan kesehatan terutama sebagai obat produksi Indonesia yang bennutu. Hasilnya tercetus berbagai produk obat herbal baru produksi Tiga puspa yang nantinya akan berjalan dan beredar secara luas bersamaan dengan produk awal Ling Shen Yao yang tetap diharapkan dalam masyarakat.

Pada belenggu dunia medis barat yang lebih dikenal secara luas lewat modemisasi yang lebih dulu dicetuskan, PT Tiga Puspa bercita-cita dapat menjadi produsen obat alami herbal sebagai upaya pengobatan kesehatan alternatif yang bergerak secara holistik sebagaimana dasar pengobatan obat tradisional dengan tetap berpegang kepada mutu, khasiat dan keamanan obat.

 

©2015 Tiga Puspa All right reserved   Developed by javwebnet